Videos

Viral Kemunculan Orang Utan Raksasa di Permukiman Warga Diduga di Kaltim Imbas Penebangan Liar



Download aplikasi berita TribunX di Play Store atau App Store untuk dapatkan pengalaman baru.

BANJARMASINPOST.CO.ID – Kemunculan seekor orang utan berukuran raksasa di kawasan permukiman gegerkan warga Kalimantan Timur (Kaltim).

Tubuhnya memang terlihat lebih besar dari ukuran orangutan pada umumnya.
Orang Utan yang disebut memiliki badan hampir setinggi rumah itu tampak mencoba mencari pohon untuk bergelantung. Padahal dengan ukurannya itu orang utan tersebut biasanya bergantungan pada batang-batang pohon besar.

Di sebelahnya terlihat rumah warga, seperti orangutan ini berada di pemukiman.

Kemunculan orang utan yang mendatangi permukiman warga ini pun viral di media sosial X usai diunggah akun @heraloebss Minggu (7/7/2024).

Dalam unggahan itu tampak seekor orang utan yang diperkirakan memiliki berat puluhan kilogram tengah berada di sekitaran rumah warga.

Orang utan tersebut kemudian mencoba bergelantung pada sebuah pohon dengan ranting-ranting yang kecil. Namun lantaran ukuran tubuhnya yang besar, ranting-ranting itu pun tak mampu menahan bobot tubuh orang utan tersebut.

Diduga orang utan tersebut tersesat ke permukiman warga lantaran kondisi hutan tempat tinggalnya tak lagi memadai akibat adanya penebangan liar.

Akibat kondisi tersebut orang utan itu pun kehilangan pohon-pohon besar sebagai sarang sekaligus tempat bergelantungan.

Warga yang berada di sekitar lokasi pun hanya bisa menyaksikan tingkah orang utan tersebut lantaran ukurannya yang terlampau besar.

Baca selengkapnya di: https://banjarmasin.tribunnews.com/2024/07/08/viral-kemunculan-orang-utan-raksasa-di-permukiman-warga-diduga-di-kaltim-imbas-penebangan-liar

#OrangUtan
#Kaltim
#PenebangLiar
#Hutan

Program: News Update
Host: Siti Khadijah
Editor: Suriadi

source

Donate to Breeze of Joy Foundation

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Home
Videos
Back
Account