News

Ini alasan mengapa sebaiknya jangan tidur dengan rambut basah

SINGAPURA: Tunjuk tangan kalau ibu kamu pernah melarang tidur dengan rambut basah. Lantas, apakah larangan ini sekadar mitos atau memang ada benarnya?

Ibu saya sering mewanti-wanti bahwa saya bisa terserang flu jika tidur dengan rambut yang basah. Tapi jika bicara fakta ilmiah, bukankah flu disebabkan oleh virus?

Kami bertanya kepada para ahli rambut mengenai masalah apa yang sebenarnya bisa timbul jika tidur dengan rambut basah, dan apa yang bisa dilakukan agar rambut tetap terlindungi di saat tidur, sehingga ketika bangun rambut tetap menawan. Simak penjelasan di bawah ini mengenai cara merawat rambut sebelum tidur.

TIDUR DENGAN RAMBUT BASAH MEMANG TIDAK BAIK 

“Ketika rambut sedang basah, maka rambut akan mengembang. Tekanan dari dalam ke luar yang berkepanjangan ini akan melemahkan korteks dan kutikula, sehingga rambut menjadi rapuh,” jelas Dee Toh, direktur salon kecantikan Chez Vous: Private Space di Singapura.

Kuah Beng Lee, manajer pendidikan senior di divisi salon Kao, menambahkan: “Jika sebelumnya kamu sudah punya rambut yang rusak, maka (tidur dengan rambut basah) akan menyebabkan rambut mudah patah.” Tapi bukan itu saja, dia juga mengatakan bahwa “kelembapan berlebih juga akan menyebabkan ketidakseimbangan pada mikrobioma kulit kepala kita”.

Source: CNA

Donate to Breeze of Joy Foundation

Global NewsX

Global NewsX is a news sharing website that offers a wide range of categories, from politics and business to entertainment and sports. With its easy-to-navigate interface, users can quickly find the news they are looking for and stay up-to-date on the latest global events. Whether you're interested in breaking news, in-depth analysis, or just want to stay informed, Global NewsX has got you covered.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button